Thursday, January 31, 2019

Step by Step Percantik Kuku Dengan Perawatan Manicure



Manicure merupakan perawatan jari-jari tangan dan kuku yang cukup lazim dilakukan para wanita. Jangan ke salon dulu, yuk ikuti tips mudah manicure di rumah!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik.

Inilah Rahasia Manicure Ala Salon yang Dapat Dilakukan di rumah




Manicure dan pedicure adalah serangkaian perawatan yang tidak dapat terpisahkan. Jika manicure adalah rangkaian perawatan jari-jari tangan, maka pedicure adalah rangkaian perawatan jari-jari kaki. Manicure dan pedicure diutamakan untuk memperbaiki kondisi kuku yang kurang indah, seperti kusam, kuning, dan kapalan. Serangkaian perawatan tersebut tidak untuk memperbaiki kerusakan kuku akibat jamur atau kurangnya kalsium, hanya saja beberapa teknik dalam manicure dan pedicure dapat mempercantik bentuk kuku dalam sekejap. Teknik perawatan eksklusif ini mulai diperkenalkan di negara Perancis. Jika kita perhatikan, kuku yang telah di manicure akan tampak lebih indah, segar, dan mengkilap alami.

Berapakah Harga Perawatan di Salon?

Rata-rata salon kecantikan menawarkan perawatan french manicure yang berkisar antara Rp75 ribu hingga Rp100 ribu untuk kedua tangan. Biasanya, mereka menawarkan paket perawatan yang lebih terjangkau jika kita melakukan manicure dan pedicure sekaligus yaitu dengan harga yang berkisar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu untuk kedua tangan dan kaki. Sebenarnya, kita dapat melakukan manicure sendiri dengan peralatan sederhana jika sudah mengetahui triknya. Kuku akan terlihat lebih sehat dan bercahaya dengan perawatan eksklusif ala salon yang dapat kita lakukan di rumah.
Perawatan Manicure di Salon Tampak Eksklusif & Mahal, Apa Rahasianya?

Terapist salon kecantikan tidak hanya dilatih untuk memijat tangan dan memoles kuku kita, mereka juga diisyaratkan untuk tidak membocorkan rahasia salon kecantikan mereka. Jika kita adalah konsumen yang jeli, kita dapat belajar dari terapist tersebut bagaimana caranya untuk mendapatkan tampilan kuku yang cantik sempurna. Rahasia utamanya adalah, mereka selalu memperhatikan langkah demi langkah french manicure dengan telaten. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang dapat kita contek dari para terapist salon untuk melakukan manicure di rumah.

Langkah 1

Memotong Kuku. Hal yang jarang kita perhatikan saat memotong kuku adalah menggunakan pemotong kuku yang sudah tumpul. Bentuk kuku yang terlalu panjang dan tebal akan tampak bergerigi dan kasar jika dipotong dengan pemotong kuku yang sudah tumpul. Untuk memudahkan kita dalam memotong kuku sebaiknya tidak menggunakan gunting. Jangan lupa hapus terlebih dahulu cat kuku yang masih menempel, ya!

Langkah 2

Bentuk dan Gosok. Setelah memotong kuku dengan panjang yang sesuai keinginan, langkah terpenting yang tidak boleh terlewat adalah membentuk dan menggosok ujung-ujungnya dengan kikir khusus kuku. Inilah kunci utama kuku kita tampak lebih rapi dan selaras.

Langkah 3

Oleskan Minyak Kutikula. Minyak kutikula bertujuan untuk menghaluskan kutikula di sekitar kuku dan jari tangan, yang menjadikan tangan lebih kasar. Minyak zaitun memiliki fungsi yang sama dengan minyak zaitun. Manfaatkan minyak zaitun dan oleskan pada setiap kuku secukupnya.

Langkah 4

Rendam. Rendam tangan ke dalam semangkuk air hangat selama dua menit untuk melembutkan kutikula. Kita dapat menambahkan beberapa tetes sabun pelembab ke dalam mangkuk.

Langkah 5



Memotong dan Mendorong Kutikula. Kita dapat menggunakan catut atau alat pendorong kutikula yang dapat di beli di toko kosmetik seharga Rp25 hingga Rp50 ribu. Harga yang cukup terjangkau untuk perawatan french manicure bergaransi seumur hidup bukan? Perhatikan gambar berikut bagaimana cara memotong dan mendorong kutikula dengan benar. Jangan mendorong kutikula terlalu berlebihan karena kutikula yang telah lembek setelah mengalami perendaman akan lebih mudah dipotong.

Langkah 6

Menggosok Kuku. Permukaan kuku akan menjadi lebih halus dan mengkilap dengan menggosoknya. Gosoklah dengan penggosok kuku yang dapat dibeli di toko kosmetik atau Sophie Martin dengan harga Rp20 ribu. Alat ini dapat digunakan beberapa kali dan dijamin akan lebih hemat dibandingkan dengan manicure di salon.

Langkah 7

Melembabkan dan Memijat Telapak Tangan. Jadilah terapist salon untuk diri sendiri. Gunakanlah pelembab tangan untuk melakukan pemijatan ringan di telapak tangan dan berilah krim kuku jika diperlukan. Krim kuku digunakan untuk memperkuat kuku yang rapuh dan mudah patah. Setelah pemijatan ringan, bersihkan tangan dengan handuk hangat, balut sebentar dengan handuk tersebut. Lap hingga bersih dan kering.

Langkah 8


Mengecat Kuku. Langkah terakhir yang menentukan hasil akhir dari serangkaian perawatan manicure adalah mengecat kuku. Persiapkan dua warna basic yaitu cat kuku berwarna putih dan transparan atau top coat. Oleskan terlebih dahulu cat kuku berwarna putih hanya pada bagian ujung kuku. Agar tampilannya lebih rapi, kita dapat menggunakan selotip untuk membentuk garis tepi. Setelah kering, oleskan dengan top coat dan keringkan.

Dengan manicure sendiri di rumah, kita dapat menghemat pengeluaran hingga 70% lho! Selamat mencoba.


sumber artikel

No comments:

Post a Comment