Wednesday, February 6, 2019

3 INFORMASI SEKALIGUS UNTUK KECANTIKKAN

1. Tergiur Harga Sulam Alis Murah, Wanita Ini Malah Jadi Malu Bukan Main


Bukan hanya makeup, alis adalah hal yang tak terpisahkan dari wanita. Alis yang sempurna didefinisikan sebagai bulu yang tebal dan membentuk wajah dengan sempurna.

Inilah yang membuat kaum Kawa berlomba-lomba untuk membentuk alis mereka dengan melakukan perawatan sulam alis dan tato alis. Nah Ladies harus berhati-hati nih dalam dalam memilih salon untuk sulam alis. Jika tidak, kamu akan mengalami malu seperti perempuan bernama Katharine McPhee asal Australia.

Cerita berawal ketika Katherine merasa ia memiliki alis jarang, dengan kombinasi kulit terang, rambut hitam, membuatnya tidak percaya diri. Setiap pagi aktivitasnya dimulai dengan menebalkan alis --yang lama-lama menurutnya sangat merepotkan dan membuang waktu.

Itulah mengapa akhirnya ia tertarik melalukan tato alis. Sayangnya Katherine justru memilih studio atau salon tato alis murah dengan kualitas yang belum terbukti.

"Ketertarikan saya dimulai saat saya membeli voucher diskon tato alis secara online. Saya tidak membayar biaya penuh di salon tersebut. Petugas (salon) dan saya berbicara tentang 'sentuhan bulu' dan 'warna blok'. Tapi saya menginginkan versi non-blok. Jadi saya dioleskan dengan krim numbing dan dia pergi," ungkapnya
Perawatannya dimulai dari sentuhan bulu, menggunakan pisau bedah yang menempel pada alat panjang, dan berulang kali dipangkas dalam stensil yang diaplikasikan dengan cepat. Lalu tinta mulai dioleskan dari atas dan krim numbing yang tadi dioleskan padanya, ternyata tidak bekerja. Menurutnya semua perawatan ini begitu menyakitkan.

"Saya sudah melahirkan dua anak secara normal dan memiliki tiga tato. Tapi semua itu bebas rasa sakit. Jika dibandingkan dengan saat membuat alis saya, itu benar-benar terasa sakit," jelas dia.

Bagian terburuknya adalah faktor sensorik, Katherine bisa mendengar kulitnya terpotong. Hasilnya pun sangat membuat malu wanita ini.

"Saya sadar, saya membiarkan seseorang memotong bagian wajah saya dan mengisinya dengan tinta! Darah mengalir ke telinga dan di leher saya. Lalu dia menunjukkan wajah baru saya. Mata saya membengkak, berlumuran darah dan pewarna hitam yang tebal dan tipis. Saya tidak menyentuhnya selama empat hari karena itu dalam kondisi basah terus menerus," tambahnya.

Nah Ladies, dari cerita itu kita bisa mengambil pelajaran jika memutuskan untuk tato alis, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih klinik atau beautician. Jangan buru-buru tergiur dengan promo atau diskon ya.

2. Mencerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami, Caranya Ternyata Simpel


Kulit ketiak hitam bikin nggak percaya diri? Jangan keburu sedih dulu, ladies. Ada sejumlah bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kembali kulit ketiak yang hitam.

Penggunaan bahan alami untuk mencerahkan ketiak hitam ini tergolong aman. Tapi memang hasilnya tidak bisa instan, harus rutin dan benar-benar sabar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Ada sejumlah cara yang bisa kamu pilih untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Berikut info lengkapnya!

Menggunakan Kentang Parut
Dikutip dari elitedaily.com, kentang memiliki kandungan enzim bernama katekolase yang dapat mencerahkan kulit. Sehingga cocok digunakan untuk bantu mencerahkan ketiak yang hitam. Caranya mudah saja. Siapkan kentang yang sudah dicuci bersih dan diparut, lalu aplikasikan kentang parut ke daerah kulit ketiak. Diamkan 30 menit, baru bilas hingga bersih.


Menggunakan Larutan Baking Soda
Tahukah kalau baking soda terkenal mampu membersihkan dan memutihkan berbagai benda, termasuk memutihkan ketiak? Untuk perawatan kulit, memang sebaiknya pilih jenis baking soda yang khusus untuk kulit, ya. Ambil 1 sdm baking soda dan 1 sdm air, larutkan hingga jadi pasta. Oles dan gosokkan perlahan di ketiak. Biarkan hingga kurang lebih 20 menit, lalu bilas bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Kunyit
Kunyit ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk merawat kecantikan kecantikan kulit. Bahkan bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya mudah saja. Siapkan satu rimpang kunyit. Cuci hingga bersih lalu kupas. Haluskan kunyit atau potong tipis-tipis dan oleskan pada kulit ketiak. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Itu tadi sejumlah cara mudah yang bisa dicoba untuk mencerahkan ketiak hitam. Tertarik untuk segera mencoba dan membuktikannya sendiri, ladies?



3. Tips Hilangkan Komedo dengan Garam, Praktis


Ladies, komedo yang mengganggu memang bikin tidak nyaman. Salah satunya adalah akan membuat jerawat dan penampilan kamu tidak okey. Nah, untuk menghilangkan komedo salah satunya adalah dengan perawatan di salon. Tentu saja dengan biaya yang mahal dan membutuhkan waktu yang lama.

Namun kamu tidak perlu khawatir. Ada cara alami untuk menghilangkan komedo yang mengganggu yaitu dengan menggunakan garam. Yuk simak tipsnya dari vemale di bawah ini.

Garam dan Gula

Perpaduan garam dan gula ternyata dapat menghilangkan komedo yang mengganggu. Caranya sangat mudah cukup campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula pada wadah. Gunakan campuran ini untuk menggosok hidung dan dagu secara lembut, dengan gerakan melingkar, selama 10-15 menit. Setelah itu keringkan hidung kamu dengan kapas atau kain yang bersih.

Untuk hasil yang baik, lakukan rutinitas ini seminggu dua kali setiap pagi atau menjelang tidur. Maka komedo pun akan hilang.

Garam dan Madu

Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi, maka manfaatkan perpaduan garam dan madu untuk menghilangkan komedo yang mengganggu. Cukup ambil satu sendok madu dan garam, campur jadi satu. Oleskan pada hidung dengan gerakan melingkar, diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat, untuk hasil yang baik lakukan seminggu sekali.

Garam dan Pasta Gigi

Untuk urusan membersihkan komedo yang membandel, kamu dapat memanfaatkan pasta gigi. Caranya cukup campur garam dan pasta gigi. Oleskan campuran tersebut pada hidung, gunakan sebagai scrub. Pijat secara merata, lalu diamkan sejenak. Bilas dengan air bersih. Ulangi setiap 3 kali seminggu. Tidak hanya efektif menghilangkan komedo, cara ini pun bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan gatal.



Ladies, demikian cara untuk menghilangkan komedo dengan praktis. Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment